Pengamanan Ibadah Kebaktian Hari Minggu Di Gereja Yang Ada Diwilayah Pontianak Kota Berlangsung Aman Dan Lancar


 

Pontianak,--"Memasuki Minggu terakhir di bulan Oktober 2020,Aparat Kepolisian Sektor Pontianak Kota kembali melaksanakan kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja.


Pengamanan tersebut rutin di laksanakan setiap minggunya oleh personil Polsek Pontianak Kota sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar Gereja.


Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Aiptu.M.P. Simanjuntak, Senin (26/10/2020) menerangkan bahwa pengamanan ini di lakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian,"Terangnya.


Ada sebanyak 5 (lima) Gereja yang ada di wilayah Pontianak Kota,yang harus kami berikan dan lakukan pengamanan kali ini yaitu Gereja Katedral Santo Yoseph, Gereja MRPD Pancasila, Gereja Santapan Rohani Indonesia, Gereja GPIB Siloam, serta Gereja El -Shaddai Pontianak," Pungkasnya.


"Untuk pengamanan kami menerapkan aturan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," Ujarnya.


Puji Syukur, selama berlangsungnya kegiatan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja berlangsung dengan aman dan lancar, Dan semoga saja dengan adanya kehadiran Personil Kepolisian Sektor Pontianak dapat bermanfaat bagi umat Nasrani agar dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat,"Akhir Simanjuntak 


(PID Humas Polsek Pontianak Kota)

Komentar